Irfan Bachdim Jadi Bintang

Irfan Bachdim Jadi Bintang

Minggu, 5 Desember 2010 – 16:46 WIB

Irfan Bachdim Jadi Bintang

IRFAN Bachdim,22, melambung  namanya usai dua kemenangan besar timnas Indonesia, 5-1 atas Malaysia dan 6-0 dari Laos.  Irfan pun menjadi topik pembicaraan dimana-mana.

Irfan,  pemain yang lahir dan besar di Belanda tampil memikat bersama timnas Indonesia. Ia jadi topik pembicaraan pencita bola di Tanah Air, selain juga bintang timnas lainnya Christian Gonzalez.

Irfan, pemain kelahiran Amsterdam 11 Agustus 1988 itu  menyumbang satu gol kemenangan tim Merah Putih pada penampilan perdananya di timnas Indonesia ketika menghadapi Malaysia di pertandingan Group A turnamen AFF 2010. “Bangga mampu memberikan gol perdana di penampilan perdana di tim Indonesia,” ucap Irfan.

Gol perdana untuk timnas Indonesia itu membuat Irfan begitu cepat populer. Didukung oleh wajahnya yang memang “layak jual” seakan Irfan pun seng ada lawan untuk jadi topik pembicaraan.

Kini, setiap timnas menjalani latihan, bisa dipastikan puluhan gadis-gadis ngantre ingin meminta foto bersama dengan pemain yang musim ini memperkuat klub ISL Persema Malang itu. “Wah bingung juga sekarang banyak penggemar datang yang minta kenal. Tapi saya tetap ingin fokus meraih prestasi bersama timnas Indonesia,” kata Irfan.

Ketenaran Irfan tak hanya di dunia “nyata”, di dunia ‘maya’ di internet pun penggemar  Irfan  jumlahnya menanjak tajam. Sampai tadi malam, pengikut Irfan dalam akun Twitternya (irfanbachdim10) sudah menembus 36.442 follower. Sebelum pertandingan melawan Malaysia followernya hanya di kisaran 7000.

Mayoritas followers Irfan  adalah para gadis. Beragam komentar dituliskan para penggemar itu. Dari mulai memuja wajahnya indonya yang menggemaskan hingga ada yang minta jadi pacar atau bahkan dinikahi.

Hanya, para pemuja Irfan itu harus siap kecewa. Sebab pemain yang lengan kanannya dipenuhi tato itu sudah memiliki tambatan hati, yakni. Jennifer Jasmin Kurniawan yang berprofesi sebagai model pakaian dalam di Jerman.

Jennifer juga memiliki darah Indonesia. Ya, Jennifer tak lain adalah kakak dari Kim Jeffrey  Kurniawan. Salah satu pemain keturunan yang saat ini dalam proses naturalisasi. Kim bahkan pernah bergabung bersama dengan Irfan di Persema sebelum harus kembali ke Jerman untuk menuntaskan kelengkapan administrasinya guna bermain di Indonesia dan menjadi WNI.

Irfan mengaku belum lama “jadian” dengan Jennifer. “Baru sekitar tiga bulan,” kata Irfan. Pemain yang pernah bergabung di tim Ajax Amsterdam Junior ini mengungkapkan jika dirinya baru mengenal Jennifer disela pertandingan laga amal di Surabaya dan Malang Agustus lalu.

“Karena dia dari keluarga bola, Jennifer sangat mendukung saya. Supportnya sangat berarti bagi saya. Apalagi kami sama-sama memiliki darah Indonesia,”  pungkas Irfan.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s